SISWA SD JUARA MEDAN GELAR FIELD TRIP MENGGUNAKAN KA

MRZ naik KA medan2EDAN. Siswa SD Juara Medan menggelar Field Trip menggunakan kereta api, Rabu (30/10). Acara dimulai dari pukul: 08.30 WIB, dengan menggunakan kereta api jurusan Medan-Binjai. Para siswa pun senang sekali melakukan perjalanan ini.

Dalam perjalanan dengan kereta api, para siswa SD Juara dapat melihat masinis menjalankan kereta secara bergantian. Para siswa pun senang sekali bisa melihat kegiatan itu. Secara bergantian para siswa dapat memasuki ruangan masinis. Para masinis pun menyambut dengan baik dan menjelaskan tentang tata cara menjalankan kereta api.

Sekitar pukul: 09.15 WIB, para siswa tiba di stasiun Binjai. Perjalanan kemudian dilanjutkan untuk mengunjungi Masjid Agung Binjai yang terletak tidak terlalu jauh dari stasiun. Masjid Agung Binjai merupakan pusat kegiatan keislaman di Kota Binjai.

Pukul 11.00 WIB siswa SD Juara kembali ke Stasiun Binjai untuk melakukan perjalanan pulang kembali ke Medan.

Acara Field trip ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang transportasi darat dan profesi masinis serta merupakan pembelajaran langsung dalam pengenalan kereta api. Selain itu para siswa juga dapat merasakan pelayanan ketika mereka  naik kereta api.***

Newsroom/Fahriza Akbar
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi