SISWA SD JUARA PEKANBARU BERQURBAN 2 EKOR KAMBING

RZ Penyembelihan hewan QurbanPEKANBARU. Dalam rangka mengedukasikan makna berqurban dan semangat berbagi dengan orang lain, SD Juara Pekanbaru kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban, di SD Juara Pekanbaru, Jalan Warta Sari No 9 Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Selasa (7/10).

Kegiatan ini terlaksana atas semangat peserta didik untuk mengumpulkan infak satu bulan sebelum pelaksanaan hari raya Idul Adha. Walaupun mereka sebenarnya berasal dari keluarga yang kurang mampu, tetapi semangat ibadah dan berbaginya cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan uang infak peserta didik bisa untuk membeli 2 ekor kambing. Salah seorang keluarga guru SD Juara menyumbangkan 1 ekor kambing qurban untuk di potong bersama, sehingga total ada 3 ekor kambing qurban yang dipotong di SD juara Pekanbaru.

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban diikuti oleh peserta didik penuh semangat dan diringi gemuruh suara takbir yang dilantunkan oleh peserta didik. Semoga dengan kegiatan berqurban ini akan menanamkan jiwa beribadah dan berbagi dengan sesama, dan kelak melahirkan manusia-manusia yang taat kepada Allah dan berjiwa dermawan,” ungkap Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru Suriksodi Saputro.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan secara bergotong royong bersama peserta didik, guru dan beberapa orang tua. Setelah penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan memasak daging hewan qurban dan makan bersama peserta didik.

Newsroom/Suriksodi Saputro
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi