SISWA SD JUARA PEKANBARU PERSEMBAHKAN PENTAS SENI

SISWA SD JUARA PEKANBARU PERSEMBAHKAN PENTAS SENIPEKANBARU. Kreasi seni merupakan salah satu instrumen yang dapat membantu anak untuk meningkatkan kepercayaan diri dan juga kreativitas. Demikian halnya dengan Pentas Seni yang dilaksanakan oleh SD Juara Pekanbaru.

Kegiatan pentas seni ini bertujuan untuk melatih rasa percaya diri anak-anak untuk tampil di depan teman-temannya dan guru serta umum jika mengikuti perlombaan, untuk menumbuhkan kreativitas dalam berkarya, melatih kekompakan dalam kelompok, serta menumbuhkan rasa ingin tahu bagi teman-temannya yang lain.

Seperti yang dilakukan di sela-sela kegiatan Pagi Ceria pada setiap hari Kamis. Pada hari Kamis (03/03) kemarin, di pagi yang cerah saat anak-anak SD Juara Pekanbaru berbaris rapi di lapangan untuk mengikuti kegiatan Pagi Ceria. Adapun kegiatan Pagi Ceria ini merupakan kegiatan rutin setiap pekannya. Anak-anak begitu antusias dan gembira, karena selain mengikuti senam pagi, senam otak, juga akan ada penampilan kreasi seni dari berbagai kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di SD Juara Pekanbaru.

Kegiatan ini dimulai dengan penampilan tari persembahan dari anak-anak kelas 4, tari kelompok diiringi nasyid “Hai Sahabat” dari kelompok ekskul seni sastra yang dibina oleh Bu Heni, lagu belajar Al Qur’an dengan musik bermain layang-layang dari kelompok mentoring akhwat yang dibina Bu Fitri, penampilan Mars Pramuka dari kelompok pramuka akhwat yang dibina Bu Rusmiati, serta penampilan lagu-lagu islami dari anak-anak kelas 3 SD Juara. Tepuk tangan yang meriah meramaikan jalannya acara pentas seni tersebut.

“Aku senang sekali melihat penampilan kakak-kakak kelas. Sangat bagus! Aku juga ingin tampil di pentas seni seperti kakak-kakak.” ungkap Farel dengan antusias. Farel adalah salah satu siswa kelas 2 SD Juara Pekanbaru.

Anak-anak sangat antusias dan gembira dalam kegiatan ini, semoga hal tersebut dapat semakin meningkatkan kreativitas siswa dan juga antusiasme dalam belajar.***

Newsroom/Sri Rahmadani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi