SISWA SD JUARA PRODUKSI ROKET AIR

SEMARANG. Balonku ada lima rupa-rupa warnanya, hijau kuning kelabu merah muda dan biru, meletus balon hijau der hatiku sangat kacau, nyanyian tersebut dulu sering didengar dan dinyanyikan siswa SD atau TK, tapi sekarang ada yang lain nyanyian dari siswa SD Juara Semarang yaitu, “Roketku ada lima rupa-rupa warnanya, hijau kuning kelabu merah muda dan biru, meluncur roket hijau jos hatiku sangat senang,” tutur salah satu siswa Kamis (1/11).

Di semester 1 tahun ajaran 2012 / 2013 ini di SD Juara Semarang ada perubahan jenis ekstrakurikuler yang diadakan, yaitu ada nasyid, melukis, handycraft, futsal, jurnalis, drama, mipatek, pramuka (wajib untuk kelas atas) dan pencak silat. “Dengan adanya beragam kegiatan ekstrakulikuler ini para siswa bisa memilih kegiatan mana yang sesuai dengan minat, dan bakat mereka masing-masing,” kata guru pembimbing kegiatan ekstrakulikuler.

Ekstrakurikuler yang banyak peminatnya adalah Mipatek dan Pencak Silat. Mipatek (Matematika, IPA, dan Teknologi) dilaksanakan tiap hari Kamis yang dibimbing oleh Pak Edi, saat ini sudah beberapa kali membuat beberapa produk, diantaranya: obat nyamuk dari bumbu sayuran, es krim, roket air, aliran listrik dari sayuran dan lain-lainnya.***

Newsroom/ Nuryasin Muhammad Ngalim
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi