SISWA SD JUARA SEMARANG ANTUSIAS ASAH KREATIVITAS DAN PUBLIC SPEAKING

siswa-sd-juara-semarang-antusias-asah-kreativitas-dan-public-speakingSEMARANG. Pada Kamis (22/09) siswa kelas 1 SD Juara Semarang selain melaksanakan soal Ulangan Tengah Semester (UTS), mereka juga antusias belajar identifikasi bentuk benda. Mereka mengambil beberapa bentuk daun yang berbeda disekitar lingkungan sekolah, kemudian menempelkannya diatas kertas.

Setelah daun menempel, kemudian kertas disemprot menggunakan cat, lalu dikeringkan. Maka terbentuklah pola daun sesuai dengan daun yang ditempelkannya. Disini mereka belajar bahwa bentuk benda sesuai dengan pola yang dibuatnya.

Selain itu untuk melatih rasa percaya diri dan kemampuan berkomunikasi. Siswa kelas 1 juga belajar presentasi, mengungkapkan karya yang dibuat dan menjelaskannya kepada audience. Dimana teman-teman dikelas sebagai audience.

“Semoga dengan pembelajaran ini siswa-siswa diharapkan mampu memahami bahwa segala sesuatu yang dibentuk itu berdasarkan polanya, sebagaimana di SD Juara ini mereka dibentuk dengan pola pendidikan yang berbasis pembentukan akhalq mulia dan mencetak manusia yang mandiri serta unggul dalam berbagai bidang.” ungkap salah seorang guru.

Newsroom/Arif Rahman
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi