SISWA SD JUARA TANGERANG IKUTI PENDADARAN TAPAK SUCI SE-KOTA TANGERANG

SISWA SD JUARA TANGERANG IKUTI PENDADARAN TAPAK SUCI SE-KOTA TANGERANGTANGERANG. Pada tanggal 11- 12 maret 2017, Pendadaran Tapak Suci yang dilakukan oleh Pimda 91 Tapak suci Kota Tangerang melibatkan seluruh siswa dan calon siswa tapak Suci se-Kota Tangerang, SD Juara Tangerang pun terlibat dalam kegiatan ini degan mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut guna menguji sejauh mana hasil latihan dan juga dalam rangka pelantikan siswa SD Juara Tangerang sebagai siswa Tapak Suci.

Kegiatan Tapak Suci ini dimulai dari seluruh siswa berkumpul di SD Juara Tangerang sebelum berangkat ke lokasi pendadaran yaitu berlokasi di SMA Muhammadiyah 2 Cipondoh – Kota Tangerang.

“Sesampainya kami di lokasi sekitar ba’da maghrib, kami melakukan registrasi ulang ke pihak panitia, dan setelah kami melakukan registrasi ulang seluruh murid SD Juara Tangerang mengganti baju yang dikenakannya dengan seragam silat Tapak Suci lalu segera berkumpul dengan siswa Tapak Suci lainnya yang berasal dari seluruh penjuru Kota Tangerang” Jelas Erry Yugosmoro guru SD Juara Tangerang

Acara dimulai dengan upacara pembukaan dimana ada kurang lebih 250 orang peserta yang mengikuti pendadaran dan juga kenaikan tingkat ini. setelah upacara pembukaan selesai dilakukan, lalu beragam rangkain kegiatan dimulai. Kegiatan yang pertama berupa pemberian materi tentang ‘Al- Islam Kemuhammadiyahan’, setelah materi ini selesai lalu dilanjutkan dengan praktek jurus-jurus dasar bagi para calon siswa, lalu dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya hingga  jam 11.30 malam.

Tepat pukul 1 dini hari, seluruh peserta dikumpulkan kembali di tengah lapangan dan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk selanjutnya mengikuti kegiatan ‘jurit malam’ yaitu tes pengetahuan Tapak Suci, fisik dan juga tes mental, dan kegiatan ini dilakukan mulai dari jam 1 dini hari sampai dengan menjelang subuh. Seluruh kegiatan pun elesai pada pukul 07.00 yang ditutup dengan upacara penutupan sebagi tanda berakhirnya kegiatan pendadaran Tapak Suci.

“Alhamdulillah kegiatan pendadaran ini berlangsung dengan sangat sukses, para siswa senang karena membawa pulang pengalaman baru yang asik dan seru” jelas Bu Zaetun Khoeratun Kepala Sekolah SD Juara Tangerang.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi