SISWA SEKOLAH SITI HAJAR BAYAR ZAKAT FITRAH KE RUMAH ZAKAT

MEDAN. Momentum bulan Ramadhan tentunya tidak ingin dilewatkan oleh setiap orang untuk bisa berbagi. Hal ini dapat dilihat dari para siswa Sekolah Siti Hajar Islamic Full Day School yang ingin turut terlibat berbagi dalam kegiatan pembayaran zakat fitrah, Rabu (24/8). Rumah Zakat cabang Medan dan tim bersama-sama menuju sekolah untuk melakukan praktek bagaimana pembayaran zakat fitrah. Kegiatan ini dirangkai dengan pesantren kilat sekolah dengan salah satu materinya mengenai zakat yang disampaikan oleh guru agama sekolah tersebut.

Ratusan siswa Siti Hajar yang berasal dari SD hingga SMP sangat senang dan bahagia mendapat materi mengenai zakat dan praktek menyerahkannya secara langsung ke Rumah Zakat. “Saya sangat senang bisa membantu sesama dengan zakat fitrah saya, saya sudah 2 kali membayar zakat fitrah sendiri melalui kegiatan pesantren kilat yang diserahkan ke Rumah Zakat,”ujar Yasmins kelas 7.

Setiap siswa membawa uang zakat fitrah sebesar Rp30.000 untuk dibayarkannya sendiri. Tentunya diperoleh dari orang tua para siswa. Total zakat fitrah yang diterima dari para siswa sebesar Rp6.156.000.Hal ini merupakan kerjasama yang ketiga kalinya yang, dilakukan Sekolah Siti Hajar Islamic Full Day School dengan Rumah Zakat, semoga tidak hanya zakat fitrah anaknya saja yang dapat dikielola, zakat harta orang tua, sekolah siswa Siti Hajar pun akan kita kelola dengan baik.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi