[:ID]SISWA SMK PETERNAKAN JUARA SUBANG PRAKTIK MEMBUAT YOGURT[:]

[:ID]SUBANG. Siswa Lapangan/Blok B SMK Peternakan Juara MTT Subang melaksanakan kegiatan Praktik pembuatan Yoghurt di SMK Peternakan juara MTT Subang. Kegiatan ini berlangsung setelah siswa melaksanakan Kunjungan ke Perusahaan Cimilk yang berlokasi di Ciater-Subang kemarin (15/01).

Rabu (16/1) Siswa melaksanakan kegiatan pembuatan Yoghurt dengan di bimbing langsung oleh Bapak. Dani Haerismana, S.Pt sepagai guru Pembina Lapangan. Dalam kegiatan ini siswa melaksanakan Pembuatan Yoghurt dimulai dari mengolah susu yang sudah di campur dengan Bakteri yang di fermentasikan selama 18 Jam, lamanya fermentasi ini tergantung pengentalan Susu yang sudah di campur dengan Bakteri.

Siswa sangat antusias dengan adanya praktik langsung dilapangan, mereka terlihat sangat pro aktif dimulai dari pencampuran susu dengan serbuk minuman POP ICE berbagai varian rasa, sampai ke proses akhir yaitu pengemasan. Semua kegiatan dilaksanakan oleh siswa dengan bimbingan Bapak. Dani Haerismana.

“Alhamdulillah saya senang dengan adanya praktik ini selain memberikan ilmu, memberikan Inspirasi buat saya jikacnanti ingin berwirausaha. Karena pengolhannya sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan modal yang begitu besar” ungkap Reza salah satu Siswa SMK Peternakan Juara Subang.

SMK Peternakan Juara adalah sekolah binaan Rumah Zakat dan MTT (Majelis Taklim Telkomsel)

Newsroom
Tita Sugihartati/ Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia