SISWA SMP JUARA SIAP PEREBUTKAN PIALA WALIKOTA PEKANBARU DI KONTES BINTANG PELAJAR SMART

RELAWAN INSPIRASI RZ SALURKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUKPEKANBARU. (28/04) Yulia Safitri siswa kelas 9 SMP Juara Pekanbaru berhasil lolos dan berhak mengikuti final kontes Bintang Pelajar Smart – Piala Walikota Pekanbaru. Sebelumnya kontes ini sudah diikuti oleh 20 siswa kelas IX SMP Juara Pekanbaru yang mendapat rangking 10 besar di kelas.

Kontes Bintang Pelajar Smart ini dilaksanakan oleh Yayasan Citra Dharma bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Walikota Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA se-Pekanbaru, untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Pekanbaru. Babak penyisihan dilaksanakan pada bulan Februari di sekolah/madrasah masing-masing. Sedangkan pada tahap final akan dilaksanakan bulan April ini.

Yulia Safitri adalah anak pertama dari pasangan Slamet Budianto dan Yenis Naini. Yulia berhasil lolos mengalahkan 19 peserta lainnya. Yulia bukan berasal dari keluarga kaya, anak dari pasangan Slamet Budianto dan Yenis Naini ini berharap bisa terus mengukirkan prestasi meskipun dalam kondisi ekonomi yang terbatas. Yulia adalah siswa yang sering mengukir prestasi di sekolah, mulai dari SD sampai SMP Yulia kerap mengukir prestasi. Yulia juga sering mengkuti event-event seperti olimpiade, OSN dan event lainnya.

“Senang sekali bisa lolos dalam kontes ini, dan saya sangat ingin menjadi juaranya,” ujar Yulia antusias.
“Terpilihnya Yulia Safitri merupakan salah satu keberhasilan sekolah juga, kita berharap Yulia bisa meraih Juara 1 pada ajang kontes Bintang Pelajar Smart – Piala Walikota Pekanbaru ini. Dan semoga ini memotivasi siswa lainnya untuk tetap dan terus mengukir prestasi,“ ujar Syahrul Padilah, kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi