SISWI JUARA BERSIAP MENJADI JUARA DI SAMPOERNA ACADEMY

RZ_SMPJ_MuthiBANDUNG. Zahraa Muthi’ah Ash Sholihah yang lebih akrab dipanggil Muthi adalah seorang siswi SMP Juara dengan sederet bakat dan prestasi. Didukung kemampuannya dalam berbahasa Inggris, Muthi berniat melanjutkan sekolah ke Sampoerna Academy Bogor. Semua berkas lengkap dengan 3 buah essay (salah satunya menggunakan bahasa Inggris) telah disiapkan dan direncanakan akan dikirm via pos dengan batas akhir pendaftaran adalah bulan Mei.

Ternyata batas akhir pendaftaran adalah tanggal 29 Maret dan pihak Sekolah baru mengetahui sore hari tanggal 28 Maret. Karena tak mungkin mengirim via pos maka diputuskan untuk langsung mengantarkan berkas pendaftaran ke Bogor didampingi oleh PKS Kurikulum pada Jumat 29 Maret.

Sepekan setelah penyerahan berkas, dari 3 siswa Juara yang mendaftar, diumumkanlah Muthi adalah satu-satunya siswa Juara yang lulus seleksi tahap 1 alias seleksi administrasi dan pemilihan essay terbaik. Muthi berhasil mengungguli sekitar 400 pendaftar yang lain dan Muthi pun mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 12 April. Tes yang dijalani berupa tes akademik (matematika dan Bahasa Inggris), tes wawancara menggunakan Bahasa Inggris dan tes FGD (Focus Group Discusion). Kini Muthi beserta 300 peserta seleksi tahap kedua sedang menanti pengumuman kelulusan, karena hanya 100 orang yang akan diterima.

Sampoerna Academy adalah beasiswa sekolah hingga perguruan tinggi yang mencakup semua biaya pendidikan dan biaya hidup selama menjalani pendidikan. Setelah menyelesaikan tahap pendidikannya, penerima beasiswa Sampoerna diwajibkan mengabdi dengan cara menyisihkan 20% pendapatan untuk membiayai pendidikan penerima beasiswa Sampoerna yang lain.***

Newsroom/Dewi Amaliah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi