SISWI SMP JUARA LULUS PENELUSURAN SISWA UNGGUL SEKOLAH FAVORIT DI PEKANBARU

PESISWI SMP JUARA LULUS PENELUSURAN SISWA UNGGUL SEKOLAH FAVORIT DI PEKANBARUKANBARU. (21/04) Penjaringan Siswa Unggul (PSU) di beberapa sekolah negeri telah dilaksanakan sejak Maret lalu. Informasi PSU ini pun telah lama di tunggu-tunggu oleh siswa SMP Juara Pekanbaru yang sangat siap memasuki sekolah-sekolah favorit di Pekanbaru.

MAN 2 Model merupakan satu dari beberapa sekolah favorit yang diminati siswa SMP Juara dan telah melakukan PSU sejak bulan Maret lalu dengan beberapa proses seleksi. Berbagai proses seleksi telah dilewati siswa dalam menjemput mimpi mereka memasuki sekolah unggul, diantaranya seleksi dengan tes akademik dan psikotes. Adapun tes akademik yang telah dilakukan oleh pihak sekolah penyelenggara yaitu tes mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan Agama.

Semangat dan rajin belajar yang dilakukan siswa telah memberikan hasil yang membanggakan. Deby Maulina Puspita Sari, siswi SMP Juara Pekanbaru Lulus Penelusuran Bibit Unggul yang dilaksanakan oleh MAN 2 Model Pekanbaru. Deby, Siswi kelahiran Batam 4 Juni 2001 lalu ini memiliki segudang prestasi yang luar biasa, ia sering mendapatkan juara dalam berbagai lomba pidato baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Aktif dalam English Club membuat keterampilan bahasa Inggris Deby semakin terasah, dan tidak sampai disitu, ia juga aktif dalam program tahfiz sekolah dan telah menyelesaikan hafalan juz 30-nya. Selain itu, sekarang ini Deby hanya tinggal bersama neneknya, dikarenakan kondisi orang tuanya yang sudah berpisah. Saat ini ibunya bekerja di Batam untuk menghidupi keluarga. Deby termasuk anaknya yang sederhana.

Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan Deby yang telah dicapai selama ini.

“Kami bangga dengan prestasi Deby, terus semangat menggapai prestasi-prestasi disekolah unggulan berikutnya dan membawa nama baik almamater SMP Juara Pekanbaru” ujar kepala sekolah.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi