SMK JUARA SUBANG SABET JUARA LOMBA FOTOGRAFI DAN SHORT MOVIE DI ARESTA

RZ LDKO CilegonSUBANG. Awal tahun 2015 dibuka dengan penuh kebanggaan oleh SMK Peternakan Juara Subang. Afiz Rafsanzani berhasil menjadi Juara 1 Lomba Fotografi serta Faisal Tanjung dan tim menjadi juara favorit di lomba Short Movie dalam Ajang Remaja Berprestasi (ARESTA) ke-10. ARESTA merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan tahunan oleh Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Event ini diikuti oleh para siswa SMA/SMK dan MA se-Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

SMK binaan RZ dan Majelis Taklim Telkomsel ini baru berumur 2 tahun, dan dalam 2 tahun itu pula mengikuti ARESTA. Pada keikutsertaan yang ke-2, SMK Juara mengirim 20 orang siswa untuk mengikuti seluruh lomba. 5 orang dari tim nasyid Acapela, 10 orang dari tim Short Movies, 2 orang dari Lomba Kaligrafi, 2 orang untuk Lomba Fotografi, dan 3 orang untuk lomba Debat Bahasa Inggris, dan 1 orang untuk lomba Khitobah.

Perjuangan yang dimulai sejak akhir November 2014 dan di sela-sela waktu UAS Semester ganjil dan libur semester ini diganjar dengan keberhasilan memboyong 2 piala sekaligus yaitu Juara 1 Lomba Fotografi dan Juara favorit dalam bidang Short Movie.

Prestasi ini sangat membanggakan mengingat persiapan yang sangat singkat dan fasilitas yang sangat minim bagi para siswa yang mewakili SMK Juara. “Bahkan untuk tim Short Movie, kita baru menyelesaikan film di H-2 sebelum keberangkatan peserta ke Kuningan. Sekolah juga harus menyewa kamera DSLR dan Handycam untuk tim fotografi dan short movie karena di sekolah belum ada peralatan tersebut.” ungkap Bapak Ipik, Kepala SMK Juara dengan nada haru.***

Newsroom/Susilowati
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi