SMP JUARA BANDUNG TERPILIH IKUTI LOMBA SEKOLAH SEHAT

SMP JUARA BANDUNG TERPILIH IKUTI LOMBA SEKOLAH SEHATBANDUNG. Kamis (23/4), Sekretaris Kecamatan Panyileukan Memet R beserta tim, berkunjung ke SMP Juara Bandung. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan SMP Juara Bandung dalam mengikuti lomba sekolah sehat tingkat kota Bandung. Terpilihnya SMP Juara Bandung sebagai perwakilan Kecamatan Panyileukan untuk mengikuti lomba tersebut, tentunya menjadi salah satu tantangan bagi sekolah untuk mempersiapkan diri.

Dengan demikian, tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kecamatan Panyileukan yang terdiri atas Sekretaris Kecamatan, Dokter Puskesmas Panyileukan, Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kecamatan dan Binmas Polsek Panyileukan memberikan pembekalan dan penyuluhan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan menyebutkan bahwa SMP Juara Bandung harus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan diri sebagai sekolah sehat yang akan mewakili Kecamatan Panyileukan dalam lomba sekolah sehat tingkat Kota Bandung .

Sebelumnya, Agung selaku Wakasek Kesiswaan mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Panyileukan yang telah mempercayakan SMP Juara Bandung untuk mewakilinya. Agung mengaku timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Penyuluhan pertama kali disampaikan oleh Aiptu Dedih R dan Bripka M. Taufiq Bhabinkamtibmas Polsek Panyileukan mengenai bahaya Penyalahgunaan NAPZA dan Miras.

Selanjutnya Ali Muhammad atau Kang Ale dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kecamatan menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi remaja. Dengan gaya penyapaiannya yang lucu mampu menyita perhatian siswa untuk mendengarkan materi.

Terakhir kegiatan diisi oleh dr. Sutimas dari Puskesmas Panyileukan untuk Training Kader Kesehatan Remaja. Kader Kesehatan Remaja ini akan menjadi garda terdepan dalam pengelolaan UKS dilomba Sekolah Sehat tingkat Kota Bandung.

Peserta penyuluhan adalah siswa kelas 7 dan 8 yang dihadiri sekitar 100 orang. Adapula Kader Kesehatan Remaja yang merupakan anggota PMR yang akan mengikuti training Kader Kesehatan Remaja selama dua hari.

Dalam kegiatan penyuluhan ini dimeriahkan pula oleh penampilan Lingkung Seni Budaya SMP Juara Bandung yang membawakan beberapa lagu menggunakan arumba. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah saya sangat senang mengikuti penyuluhan ini karena medapatkan banyak ilmu baru tentang kesehatan.” Ujar Irfan siswa kelas 8.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi