SMP JUARA PEKANBARU CANANGKAN PROGRAM SEKOLAHKU BERSIH

RZ SMP Juara Sekolahku BersihPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru mencanangkan program “Sekolahku Bersih,” Selasa (26/9). Program ini merupakan bagian dari program pengembangan karakter yang dicanangkan. Program Sekolahku Bersih merupakan bagian dari membangun budaya kepada seluruh warga sekolah agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dari sampah.

“Sejauh program ini berlangsung, mendapatkan respon yang baik dari siswa. Selain dari bisa mengembangkan karakter yang mencintai lingkungan sekitar, hasil dari sampah yang sudah dipilah, akan dijual, dan hasilnya akan digunakan untuk kegiatan kelas,” ungkap Pembantu Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Adi Hamdani.

Dalam program ini, siswa akan melakukan program bersih sekolah pada setiap pagi dan sore. Selanjutnya siswa akan memilah sampah, menjadi 2 bagian yaitu sampah botol atau gelas aqua, dan sampah plastik atau kertas kering. Sedangkan sampah basah langsung dibuang.

Teknis pelaksanaan dari program ini, bersih sekolah akan dilakukan secara bergiliran. Semua kelas akan mendapat bagian untuk membersihkan lingkungan sekolah dari sampah.***

Newsroom/Adi Hamdani

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi