SMP JUARA PEKANBARU LATIH KEDISIPLINAN SISWA DI MPLS

PEKANBARU. (12/07) Masuk sekolah hari pertama untuk siswa baru memang identik dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Salah satu agenda MPLS adalah Latihan Dasar Kedisiplinan Siswa.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dalam kedisiplinan “Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar di bidang kedisiplinan, baik itu motivasi disiplin, baris berbaris, maupun teknik-teknik pelaksanaan Upacara penting”.

Kegiatan yang dilaksanakan dihari ketiga pelaksanaan MPLS ini diadakan di halaman SMP Juara Pekanbaru, Resimen Mahasiswa universitas Riau didatangkan langsung untuk melatih 50 siswa baru SMP Juara Pekanbaru.

Syahrul menuturkan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi memberikan motivasi kepada siswa tentang pentingnya disiplin bagi diri, bagi lingkungan sekitarnya. Tidak hanya itu praktik kedisiplinan melalui simulasi baris – berbaris dilaksanakan oleh para siswa, simulasi ini sangat berguna untuk agenda resmi seperti Upacara bendera, pramuka dan lainnya.

Lailatul Istikhomah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi