SMP JUARA PEKANBARU LIBATKAN KEPOLISIAN DAN TENTARA  

PEKANBARU, Sekolah sebagai sarana mendidik anak bangsa harus mampu menghadirkan banyak elemen yang menjadi ruh pendidikan, diantara elemen tersebut adalah nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Elemen ini kemudian akan menyatu mejadi mata rantai nilai kepribadian peserta didik yang tertaut dengan nilai-nilai utama yakni religius, berakhlak, berbudaya, dan berjiwa sosial.

Maka ini akan bersesuain dengan visi dan tujuan pendidikan nasional sebagaimana yang tertuang dalam UU No 20 tentang sistem pendidikan nasional Pasal 3 Tentang Tujuan Pendidikan Nasional berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam mewujudkan hal tersebut, SMP Juara Pekanbaru melakukan beberapa program dan upaya salah satunya yakni melalui kerja sama dengan pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia. Pada hari Senin (10 /7) SMP Juara Pekanbaru telah melakukan komunikasi dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Khairullah A SSos MSi dan Babinsa Husaini yang bertugas dalam cakupan wilayah hukum Tangkerang Selatan.

Syahrul Padilah Kepala SMP Juara Pekanbaru mengungkapkan, beberapa program yang telah disepakati diantaranya melibatkan pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam program ekstrakurikuler dan intrakurikuler baik kegiatan kepramukaan, penyuluhan tentang narkoba, pencerahan wawasan dan nilai kebangsaan hingga pelatihan baris-berbaris.

“Dalam kesempatan itu pula perbincangan kerja sama juga dilakukan dengan cara melaksanakan Out Bound dimana Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersedia menjadi trainer kegiatan tersebut,” kata Kepala SMP Juara kepada datariau.com melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/7).

“Semoga seluruh rencana dan pelibatan pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia dalam kegiatan esktrakurikuler dan intrakurikuler akan menumbuh semangatkan nasionalisme dan cinta tanah air yang tentunya dalam bingkai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala sebagaimana yang termaktub dalam Pancasila,” pungkasnya.

 

Sumber : datariau.com

Tags :
Konfirmasi Donasi