SMP JUARA PEKANBARU SUKSESKAN PROGRAM WALIKOTA #AyoKeMuseum

SMP JUARA PEKANBARU SUKSESKAN PROGRM WALIKOTA #AyoKeMuseumPEKANBARU. Hari ini, Rabu (02/03), siswa kelas 7 Madinah dan Alexandria melaksanakan kegiatan outing ke Museum Sang Nila Utama. Kegiatan outing ini dalam rangka proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dalam bentuk outing ke tempat-tempat yang unik dan memiliki nilai-nilai pembelajaran serta sejarahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 7 yang berjumlah 49 orang yang terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 – 15.00 WIB ini didampingi oleh 2 orang guru pembimbing, yaitu bapak Adi Hamdani dan bapak Syahrianto.

Jarak antara sekolah ke museum cukup dekat, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tiba di museum. Dan setibanya di Museum Sang Nila, siswa tidak lupa mengisi buku tamu museum. Selanjutnya siswa berkeliling museum melihat barang-barang peninggalan.
Sefia siswa kelas 7 Madinah menceritakan tentang pengalaman menariknya selama di museum. “Sefia dan teman-teman sangat senang berkunjung ke museum, karena museumnya bersih dan rapi serta petugasnya juga ramah,” ucap Sefia.
Sefia melanjutkan “Di museum ada banyak barang-barang yang dipajang seperti uang-uang kuno, senjata tradisional melayu, miniatur rumah adat, miniatur tempat-tempat bersejarah Riau. Ada juga hewan-hewan langka yang di Riau, harimau, beruang, kura-kura dan tulang ikan paus,” jelasnya dengan antusias.

Kegiatan outing ini sebagai wujud dari pelaksanaan program yang dicanangkan oleh walikota Pekanbaru yang mengajak untuk #AyoKeMuseum.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi