SMP JUARA PEKANBARU TINGKATKAN KEAHLIAN KOMPUTER SISWA

SMP JUARA PEKANBARU TINGKATKAN KEAHLIAN KOMPUTER SISWAPEKANBARU. Keahlian komputer merupakan suatu modal tersendiri dewasa ini, akan menjadi nilai tambah tersendiri jika seseorang memiliki keahlian komputer yang baik. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang sedang ditanamkan kepada siswa SMP Juara Pekanbaru.

Pada hari Senin (21/03) kemarin, ekstrakulikuler (ekskul) Komputer SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Dalam pembahasan kali ini membahas tentang teknik mengetik 10 jari dan membuat bagan organisasi.
Kegiatan mengetik 10 jari, diikuti oleh siswa sebanyak 22 siswa, dilaksanakan di laboratorium komputer sekolah.

Materi mengetik 10 jari ini dalam rangka untuk menambah keahlian siswa dalam mengetik. Karena dalam aplikasi pembelajaran siswa harus bisa mengeoperasikan komputer dengan baik. Sehingga ketika siswa sudah memiliki ilmunya maka setiap tugas akan lebih mudah dan cepat.

Kegiatan kali ini diselingi dengan kompetisi antar peserta, dimana siswa diberikan sebuah tulisan dimana mereka mengetik dengan waktu tercepatnya. Kompetisi ini dimenangkan oleh Alfiz Johanda. Mereka antusias mengikuti kompetisi itu,” papar pak Adi Hamdani.

Materi dalam ekskul komputer mencakup materi materi dasar dalam microsoft office. Dengan dipelajari materi ini diharapkan siswa lebih siap dan mandiri nantinya.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi