STOP DBD, DARI MASJID SEHATKAN INDONESIA BERSAMA RZ SURABAYA

STOP DBD, DARI MASJID SEHATKAN INDONESIA BERSAMA RZ SURABAYASURABAYA. (15/06) Pada hari Rabu badha dzuhur Care For Teen RZ Surabaya mengadakan kegiatan bersama Remaja Masjid Al-Bayyinah dan Remaja Musholah Al-Qonah dalam memperingati hari DBD se-ASEAN yang bertempat di Masjid Al-Bayyinah.

DBD adalah sebuh penyakit menular yang dapat menyebabkan kematian yang disebabkan oleh Virus Dengue yang dibawa oleh Nyamuk Aedes Aegypti. DBD sebenarnya dapat kita cegah bersama dengan 3M+ (Menguras tempat penampungan air, Menutup penampungan air, Mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat air menggenang, serta plus memakai lotion, kelambu, abate, memelihara ikan pemakan jentik, menanam pohon yang tidak disukai nyamuk, dan lainnya).

Kegiatan dimulai dengan penyuluhan tentang penyakit DBD yang bertujuan menambah pemahaman peserta tentang apa itu DBD, bagaimana gejalanya, bagaimana penangananya, dan bagaimana pencegahannya. Ditengah penyuluhan diselingi dengan game penyemangat dan game recall materi yang sudah diberikan. Dan kegiatan ditutup dengan peninjauan lingkungan masjid dan beberapa area rumah disekitar masjid Al-Bayyinah.

Kegiatan ini diikuti sekitar 40 orang remaja. “Kegiatan ini sangat menyenangkan karena kita mendapat tambahan ilmu, serta bisa praktik langsung ke masyarakat sekitar.” ujar Arif salah satu peserta kegiatan ini. Dan semua warga yang rumahnya dikunjungi merespon kegiatan ini sangat positif bagi kegiatan para remaja masjid dalam bulan Ramadhan ini.

“Kesehatan memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Sehat itu dimulai dari diri kita, dimulai dari rasa tahu akan hidup sehat, mau untuk hidup sehat, dan memampukan diri untuk hidup sehat. Dan selalu ingat sehatmu adalah sehat orang disekitarmu. Mari Bersama Wujudkan Indonesia Sehat!” pesan penutup dari kak Ilham Akbar, PIC Care For Teen RZ Surabaya.

Newsroom/Ilham Akbar
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi