SUDAH LAMA TAK MAKAN DAGING, IBU FATMA SENANG MENDAPATKAN SUPERQURBAN

HALMAHERA BARAT. Ibu Fatma adalah seorang janda dengan 5 anak yang hidup di desa Toniku perbatasan Halmahera Barat dan Kepulauan Tidore. Mayoritas warga Desa Toniku bermatapencaharian sebagai sebagai petani dan karyawan penjemuran ikan teri begitupun dengan Ibu Fatma.

“Walapun penghasilan sebagai petani dan karyawan penjemuran ikan pas – pasan, saya tetap semangat untuk bekerja memenuhi kebutuhan sehari – hari” ujarnya.

Karena penduduk desa Toniku tergolong pada ekonomi menengah kebawah sehingga sebagian besar tinggal di rumah semi permanen yang terbuat dari kayu. Ditengah kesibukan mereka untuk mencari nafkah mereka meluangkan waktu untuk ikut partisipasi kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pembersihan lingkungan dan masjid.

Ketika Relawan Rumah Zakat menyalurkan superqurban 680 kaleng di desa Toniku dengan antusias dan bahagia warga menerima Superqurban pasalnya warga desa toniku biasanya mengkonsumsi
daging kambing atau sapi pada saat lebaran idul adha dan hajatan hajatan warga itupun kalau ada yang memotongnya.

Seperti warga lainna, Ibu Fatma pun senang ketika menerima Superqurban.

“Terimakasih Rumah Zakat atas pemberian superqurban, sudah lama kami tidak mengkonsumsi daging. Dengan adanya superqurban ini kami bisa menikmati daging” ujar Ibu Fatma dengan rasa senang.

Newsroom
Martika / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi