SUKSESKAN KEGIATAN POSYANDU GELATIK DADIMULYO

KAB. ASAHAN. Telah berlangsung kegiatan posyandu di kelurahan Dadimulyo lingkungan V.Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Kegiatan yang dimulai pukul 09:30 wib sampai dengan 11.30 wib ini turut dihadiri oleh Ibu Wahyuni SH selaku Ketua TP PKK. Ada juga ibu Juliana butar butar nutrisionis puskesmas yang memberi penyuluhan gizi kepada ibu para balita yang mengikuti kegiatan posyandu.

dalam kegaRumah zakat bersinergi dengan posyandu dan memberi support dalam bentuk makanan tambahan yakni bubur kacang hijau dan juga buah. Kegiatan ini diikuti oleh 39 balita. 2 orang ibu hamil dan 1 orang lansia .

Seusai acara posyandu, bersama ibu ketua TP PKK , bidan desa dan para kader posyandu, diadakan kegiatan sharing seputar kegiatan posyandu.

Pada kesempatan ini ibu ketua TP pkk menyampaikan apresiasinya kepada para kader yang telah bekerja dengan sangat baik juga kepada Rumah Zakat atas support luar biasa yang diberikan.

“Terimakasih Rumah Zakat yang telah memberikan support kepada posyandu apalagi berdasarkan laporan kader bahwa sudah lama sekali tidak ada pemberian makanan tambahan kepada balita” Ujar Ibu Wahyuni.

Para ibu kader posyandu diwakili oleh ibu Satijah menyampaikan permohonan kepada Ibu ketua tp pkk agar memberi arahan kepada warga untuk membawa balitanya ke posyandu mengingat jumlah yang hadir masih sedikit dibandingkan jumlah balita yang ada. Hal ini di karenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi.

“Warga masih sedikit yang hadir ke posyandu karena takut anaknya demam maka anaknya tidak di imunisasi sehingga tak jarang kader yang harus bergerak ke rumah warga untuk mengantarkan vitamin.
” ujar Bu satijah.

Ibu ketua TP pkk menampung semua masukan yang diberikan oleh para kader posyandu kemudian mengajak bidan desa , Fasilitator Desa Berdaya sebagai perwakilan Rumah Zakat untuk bersama sama mensukseskan kegiatan posyandu di desa Dadimulyo.

Newsroom
Ada Dharma/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi