SUMMER CAMP BERSAMA 150 ANAK YATIM

RZ_IMG_0958ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh menggelar event Summer Camp 2013 di Situs Cagar Budaya Benteng Indra Patra Kec. Mesjid Raya, Kab. Aceh Besar, Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (16/6). Kegiatan ini melibatkan 150 anak yatim korban konflik dan tsunami. Pemilihan tempat ini juga untuk mengingatkan kepada anak-anak akan peristiwa besar yang melanda Aceh 2004 yang lalu, tsunami dan pada masa perjuangan melawan jaman kolonial Belanda.

Project Manager Rumah Zakat cabang Aceh, Muharrahman BS, SHI, menyebutkan, anak-anak yatim yang ikut dalam kegiatan Summer Camp 2013  ini adalah adalah anak asuh Rumah Zakat yang telah Lulus SMA yang setiap bulannya mereka mendapat santunan dari Rumah Zakat sebesar $24 atau sekitar Rp230 ribu. Bantuan ini bekerjasama dengan OIC Alliance atau yang sering kita kenal dengan nama OKI (Organisasi Konferensi Islam).

Muhar menambahkan, untuk saat ini Rumah Zakat cabang Aceh memiliki 977 anak asuh aktif. Sebanyak 177 anak ini adalah anak reguler yatim. Adapun 800 anak yatim yang bekerjasama dengan OKI ini setiap bulannya diberi santunan beasiswa. Namun dalam kegiatan ini kita hanya melibatkan 150 anak yatim saja, khusus yang tamat SMA. Dari 150 anak yang ikut ini ada yang telah disantuni sejak 2007 maupun sejak 2010 yang lalu. Harapannya dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat membantu kebutuhan hidup mereka. Baik kehidupan sehari-hari ataupun untuk kebutuhan pendidikan mereka. Dalam event  tersebut dikemas dalam serangkaian beberapa kegiatan yaitu:  ajang kreativiatas anak, pemberian dooprize buat anak berprestasi, outbond, pembetukan alumni anak asuh, penyuluhan kesehatan serta tafakkur alam.*** Newsroom/Riyadhi Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi