SUPERBAKSOS DAN EMPOWERING VISIT DI PEKANBARU

PEKANBARU. Superbaksos Rumah Zakat adalah sebuah event tahunan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Kegiatan dibuka di depan Kantor Rumah Zakat Jl T.Tambusai No. 34D, Sabtu (23/7). Bertajuk Empowering Visit, perjalanan diawali dari kantor menuju Rumah Bersalin Gratiis, Jl. Nenas Sukajadi. Acara ini diikuti 10 donatur dan beberapa  pendamping amil Rumah Zakat.

Selanjutnya rombongan tiba di Rumah Bersalin Gratis (RBG). Donatur melihat langsung kegiatan yang dilakukan di RBG. Diantaranya cek tensi, melihat suasana pemeriksaan pasien umum dan KIA. Donaturpun diajak menggunakan perlengkapan medis serta menggunakan fasilitas cek tensi gratiis. Kemudian rombongan bergerak ke Sekolah Dasar Juara Jl Rowosari. Rombongan ini disambut oleh Anak Juara serta memberikan bunga kepada donatur, sebuah ungkapan terimakasih Anak Juara.

Donatur kembali diajak melihat aktifitas Anak Juara. Hadir juga Dewi Suryani, selaku ketua persatuan sekolah PAUD Pekanbaru. Dewi berkenan memberikan kuliah umum di depan para donatur. Ia salah satu donatur Rumah Zakat yang bergabung sejak tahun 2007. Setelah mengujungi dua kantor layanan, Didi Sabir selaku Branch Manager Rumah Zakat cabang Pekanbaru mengajak lagi donatur ke daerah Rumbai, tempat Empowering Centre. Sebelum tiba di Empowering Centre, donatur diajak dulu singgah ke rumah Iwan. Iwan salah satu member binaan yang memiliki usaha jamur crispy. Di sini donatur melihat proses pembuatan jamur crispy serta ikut mencicipi bahkan ada juga yang pesan.

Selanjutnya rombongan tiba di Empowering Centre. Semua rombongan melaksanakan shalat dan makan terlebih dahulu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Mukhlis. Dia mengingatkan bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Kemudian menggambarkan bagaimana cara seorang anak mendapatkan sebuah maaf dari orangtua. Yakni salah satunya dengan membasuh kedua telapak kaki orangtuanya. Ustadz Mukhlis pun langsung mempraktekkannya. Sebanyak 150 orang ikut melakukan prosesi cuci kaki orangtua. Suasana menjadi haru. Linangan air mata sudah mulai nampak. Semua penyesalan mulai tersadarkan. “Astagfirulloh, ” ujar salah satu peserta yang mengikuti prosesi ini. Sesi ini memberikan kesan yang mendalam kepada salah satu donatur yang bersedia mengikuti acara hingga akhir.

Acara pun dilanjutkan dengan pembagian sembako murah. Sebanyak 250 paket habis tersalurkan. Paket ini berisikan beras 3 Kg, minyak kemasan 1ltr, susu 1 kaleng, sarden 1 kaleng, gula 1 Kg dan sirop 1 botol. Acara pun berakhir pukul 16.00 WIB dan kegiatan ini diliput oleh 4 media. ***

Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru
 

Tags :
Konfirmasi Donasi