SUPERBAKSOS RAMAIKAN CFD DAGO

BANDUNG. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Rumah Zakat menggelar acara Superbaksos serentak di tujuh kota, salah satunya adalah Bandung.  Dengan mengambil tema “Munggahan Urang Bandung”, Superbaksos ini digelar di kawasan Car Free Day (CFD) Dago dan melibatkan 1.500 orang binaan Rumah Zakat, Ahad (8/8).

Superbaksos CFD Dago dimeriahkan dengan berbagai acara, dari karnaval, panggung hiburan, perlombaan 17-an, operasi pasar murah, hingga pelayanan kesehatan gratis. Karnaval yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini mengambil start di taman Cikapayang dan diikuti oleh siswa SD dan SMP Juara, anak asuh Rumah Zakat serta masyarakat umum di kota Bandung.

Sementara itu panggung hiburan dimeriahkan oleh tablig akbar, wayang golek, penampilan sulap, dan badut. Panggung yang berada di depan kantor kas Dago ini cukup menarik perhatian masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di CFD. Selain itu pemeriksaan kesehatan secara gratis juga banyak dikunjungi, khususnya pemeriksaan cek gula darah dan asam urat, serta pembagian paket PHBS (Program hidup Bersih dan sehat). Tidak sedikit pula para biker menyempatkan diri untuk diperiksa kesehatannya dalam rangka persiapan menghadapi bulan puasa.

Acara berakhir pukul 09.30 WIB karena jalan kembali dibuka untuk kendaraan bermotor, meski demikian pasar murah terus berlangsung di depan kantor kas Dago hingga menjelang siang dengan menyediakan 100 paket sembako.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi