SYIAR QURAN DI PESISIR SELAT MALAKA

ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh pada kesempatan Ramadhan ini menyalurkan paket Ramadhan Syiar Qur’an  di pesisir Selat Malaka, tepatnya di Surau Al-Hidayah, Jl. Masjid, Dusun Muhammad Nur. Desa Alue Deah Teungoh Kecamatan. Meuraxa – Banda Aceh, Senin (19/8)

Surau ini dulunya adalah sebuah masjid yang megah di desa tersebut dengan fasilitas lengkap sehingga membuat jamaah nyaman untuk beribadah. Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat masjid ini dibangun dengan dana swadaya masyarakat sejak tahun 1980-an. Akhir tahun 2004 bencana Tsunami melanda Aceh, hingga masjid ini rata dengan tanah. Jarak masjid ke bibir pantai sekitar 500 meter. Saat ini pembangunannya terkendala oleh dana sehingga masih banyak kekurangannya misalnya: atap yang masih tembus pandang ke langit dan lantai semen kasar.

Di surau ini Rumah Zakat mendistribusikan 11 Al-Quran disambut oleh Imam dan tokoh setempat. Dalam kesempatan ini juga dilakukan serah terima secara simbolis dari Rumah Zakat kepada Imam Besar Masjid Al-Hidayah Ustadz Thabib Tarmizi. Dalam sambutannya dia mengatakan, berterima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur, yang telah memberikan paket Ramadhan ini. Hingga saat ini Rumah Zakat cabang Aceh telah mendistribusikan 21 Al quran ke masjid dan surau. ***

Newsroom
/Riadhi

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi