SYIAR QURAN UNTUK MUSHOLLA AL-HAQ BANJARMASIN

BANJARMASIN. Senin, (19/06) relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan paket Syiar Quran (SQ) di Musholla Al-Haq. Penyaluran tersebut dilatarbelakangi oleh informasi dari Forum Komunitas Jamaah Keliling (FKJK) yang mengatakan bahwa terdapat sebuah musholla yang baru dibangun dikawasan ujung jalan Kayutangi  Banjarmasin.

Mushalla tersebut berlokasi di kawasan perumahan dan masih belum dimakmurkan oleh warga sekitar. Maka dari itu, komunitas FKJK berinisiatif menggunakan mushalla untuk kegiatan Ramadhan dengan seizin dari pemberi hibah dan dari donatur musholla.

FKJK baru memulai kegiatan keagamaannya menjelang sepuluh hari terakhir Ramadhan. Selain tadarus, mereka juga belajar tamyiz dan tahsin Al-Quran. “Untuk belajar Al-Quran ini kami masih terkendala fasilitas dan harus membawa mushaf sendiri,” ucap Nasyin, ustad pembimbing  FKJK.

Namun dalam kondisi keterbatasan ini tidak membuat anggota dari FKJK patah semangat untuk belajar. Mereka menggunakan mushaf seadanya. Kedatangan tim Relawan Rumah Zakat untuk menyalurkan paket SQ pada siang itu memang tidak diketahui semua jamaah mushalla yang sedang belajar. Lantas, usai menghubungi salah seorang anggota FKJK, relawan langsung membawakan 10 paket SQ untuk disalurkan.

Kedatangan relawan pun disambut baik oleh semua orang yang ada di musholla Al Haq, mereka tidak menyangka sama sekali akan mendapat batuan paket Syiar Quran.

“Allah itu luar biasa, kami tidak minta tapi Dia yang kasih. Kami memang membutuhkan kitab Al-quran untuk belajar. Dan siang ini, teman-teman relawan Rumah Zakat membawakan kami kitab Al-quran. Ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan dari donatur dibalas dengan pahala berlimpah,” ungkap ustad Nasyin.

Kegiatan di musholla Al-Haq siang itupun dilanjutkan kembali dengan tadarus Al-Quran dengan menggunakan mushab baru dari program Syiar Quran Rumah Zakat.

Newsroom/Surianto

Banjarmasin

 

Tags :
Konfirmasi Donasi