SYIARKAN AL QURAN DI KAMPUNG DURIAN KUNIK KAB SOLOK

KAB SOLOK. Minggu (18/06), Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat melaksanakan program Syiar Qur’an di Jorong Batu Bagantuang, Kampung Durian Kunik, Kec. Tigo Lurah, Kab.Solok pada hari Minggu lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak bersama kegiatan Voluntrip Ramadhan dari Posko Sinergi Relawan Sumatera Barat. Sebanyak 20 paket Syiar Quran dibagikan kepada anak – anak, remaja, orang tua dan lansia. “Terimakasih banyak kepada Rumah Zakat Sumatera Barat atas bantuan paket Syiar Quran di kampung kami. Saya merasa sangat senang, karena bisa membaca Al Quran yang bagus dan jelas serta bisa bersemangat lagi dalam belajar dan menghafalnya,” ujar Julma Fitri (14)

Julma Fitri merupakan salah satu murid TPA di Kamp.Durian Kunik, ia merupakan anak ke enam dari enam bersaudara. Di keluarganya, Julma adalah anak satu – satunya yang bersemangat dalam membaca Al Qur’an, sehingga ia sering mengikuti kegiatan lomba MTQ di daerahnya. Selain dari itu, Julma juga bercita – cita menjadi Dokter sekaligus guru mengaji dan mengabdi di kampungnya yang jauh dari perkotaan.

Begitu juga dengan Yuda (13), ia juga bersemangat dalam membaca Al Quran dan sering mengikuti Lomba MTQ di daerahnya. Ketika Relawan Rumah Zakat membagikan paket Syiar Quran, Yuda sedang asyik duduk diatas punggung kerbau, sekaligus menemai kerbau makan sambil melihat Iqro yang dibagikan.

Selain membagikan paket Syiar Quran, Relawan Rumah Zakat Sumbar juga membagikan 120 kaleng kornet Superqurban ke pada warga setempat serta bermain bersama anak – anak.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa berbagi kebahagiaan bersama warga di Kampung Durian Kunik setelah melewati perjalanan yang jauh. Disini tidak ada sinyal, kehidupan masyarakatnya masih sangat tradisional, memiliki sifat gotong – royong yang tinggi dan dari mereka saya belajar banyak tentang hidup,” ujar Aprishindy Putri Oliyan.

Newsroom/Nia
Kab. Solok

Tags :
Konfirmasi Donasi