SYUKURI KEMERDEKAAN, PGN GELAR LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI DESA MARGA SARI, LAMPUNG TIMUR

LAMPUNG. Minggu (19/08) Rasa Bahagia dan suka cita masyarakat Indonesia atas kemerdekaan yang di raih para pejuang bangsa ini mesti di syukuri dan di isi dengan nilai-nilai positif, memberikan kebaikan kepada segenap tumpah darah indonesia adalah cita-cita luhur pendiri bangsa ini.

PGN dengan energi baik yang di alirkan ikut andil menambah kebahagiaan masyarakat Indonesia di Lampung Timur khususnya Desa Margasari dengan diadakanya kegiatan Pengobatan Gratis.

Dalam rangka memperingatan HUT RI yang ke 73, PGN hadir memberikan layanan Kesehatan kepada masyarakat Marga Sari dengan menghadirkan Mobil Sehat PGN berserta tim Medis yang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Analis, tenaga Farmasi dan relawan umum, PIC dan Driver.

Pagi itu Balai Desa Marga Sari sudah terlihat ramai dengan banyaknya masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Mobil Sehat PGN Lampung. Pada kesempatan kali ini materi penyuluhan kesehatan yaitu tentang 12 Indikator Keluarga Sehat yang di sampaikan oleh dokter Taufiq, tema ini di angkat untuk
mensosialisasikan tentang 12 Indikator keluarga sehat terutama pada poin anggota keluarga melaksanakan imunisasi pada balita dan Anak-anak untuk mencegah penyakit bahaya di kemudian hari.

Aksi Siaga Sehat Moseh PGN pada pagi hari ini dimulai pada jam 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.30, di awali dengan pembukaan oleh MC, Sambutan dari tim Moseh PGN dan sambutan oleh Ibu Wahyu selaku bendahara Desa Marga Sari.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas hadirnya tim mobil sehat PGN Di Desa kami, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami Karena mendapatkan layanan kesehatan secara gratis, semoga PGN Dan Rumah Zakat semakin dicintai masyarakat dan semakin maju,” ujarnya.

Ibu Maulida 18 tahun, yang baru menjalani kehamilan pertamanya sangat senang dengan pemeriksaan kesehatan ini.

‚ÄúTerimakasih banyak PGN dan Rumah Zakat, atas bantuannya akhirnya saya dapat cek kandungan saya dengan mengunakan USG dan dapat konsultasi secara langsung dengan ibu bidan rasanya senang sekali bisa melihat janin yang ada dalam rahim saya” ujarnya senang.

Adapun penerima layanan manfaat dari kegiatan Layanan Kesehatan Gratis Mobil Sehat PGN Lampung adalah 115 orang.

Newsroom
Asih Dwi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi