[:ID]TAMBAH RASA AMAN, MASJID GUNAKAN BILIK DISINFEKSI BAGI JAMAAH YANG HENDAK BERIBADAH[:]

[:ID]

Tetap laksanakan shalat Jum’at, Masjid Desa Susuhbango gunakan bilik disinfeksi untuk sterilkan jamaah dari virus, Jum’at (10/4). (Foto: Rumah Zakat)

KEDIRI, Rumah Zakat – Di tengah pandemi virus corona/Covid-19 yang melanda Indonesia, berbagai upaya pencegahan untuk menekan penyebaran virus telah dilakukan pemerintah dan masyarakat. Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan di berbagai sarana umum, termasuk masjid.

Salah satunya yang dilakukan di Masjid At Taqwa di Desa Susuhbango, Kediri, Jum’at (10/4). Untuk mencegah penularan, masjid ini mewajibkan setiap jamaah yang akan melaksanakan shalat di masjid untuk masuk ke dalam bilik disinfeksi.

Upaya ini dilakukan atas inisiasi dari Relawan Rumah Zakat, Mohamad Yamin Bahreni bersama dengan Pemerintah Desa Susuhbango, tokoh masyarakat, remaja masjid, dan takmir Masjid At Taqwa yang disampaikan dalam musyawarah pengurus masjid beberapa waktu sebelumnya.

“Upaya ini dilakukan untuk pencegahan virus corona di desa kita, semoga bisa maksimal, terimakasih juga kepada Rumah Zakat yang telah membantu kelancaran program ini,” ujar Siswanto, Kepala Desa Susuhbango.

Pembuatan bilik disinfeksi ini didukung dengan anggaran dari pemerintah desa dan donasi dari tokoh masyarakat setempat.

Selain bilik disinfeksi, setelah pelaksanaan sholat Jum’at, pengurus masjid juga membagikan jamu tradisional dari ‘empon-empon’ untuk meningkatkan daya tahan dan kesehatan para jamaah.

Newsroom

Eriek Mustaqim/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia