TAMPIL BEDA DI HARI KARTINI

RZ_tampil_bedaSEMARANG. Moment memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April adalah saat-saat yang sangat dinantikan oleh sebagian besar dari siswa SD Juara Semarang. Selain banyaknya event perlombaan yang disiapkan oleh sekolah, mereka juga ingin tampil beda dalam hal fashion.

Jika sehari-hari mereka hanya mengenakan seragam sekolah biasa berbeda halnya ketika moment ini tiba. Fashion mereka terlihat mempesona. Yang menarik lagi ada diantara siswa yang berdandan ala putri ayu. “Apa perasaanmu hari ini?” tanya seorang guru pada siswinya. “Senang karena bisa tampil beda,” jawab siswi tersebut dengan polosnya. Begitulah adanya, karena hari itu seluruh siswi-siswi kami beri kebebasan berekspresi dengan tidak melupakan nilai-nilai mulia yang dipesankan oleh R.A Kartini kepada kaum hawa.

Kegiatan memperingati Hari Kartini tersebut diawali dengan drama “Sepenggal Kisah Kartini” yang diperankan oleh guru-guru SD Juara Semarang ibu guru khususnya. Selain itu, moment Kartini kali ini juga diisi dengan berbagai ajang adu kreativitas baik guru maupun siswa-siswinya. Jenis kreativitas yang dilombakan seperti: membuat kue tradisioanal berbahan dasar singkong, lomba membaca puisi, fashion show, paduan suara, drama, menulis cerpen dan juga mewarnai. Kegiatan seperti ini banyak hal positif yang bisa diambil hikmahnya oleh para guru maupun siswa, salah satu siswa yang selama ini belum terlihat potensinya atau biasa-biasa saja ternyata ketika mengikuti kegiatan tersebut, menjadi terpantik dan menjadikan guru-guru terkagum-kagum.***

Newsroom/ Muhammad Zainal Abidin Hasan
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi