TANAMKAN CINTA BUDAYA INDONESIA MELALUI DONGENG

KEDIRI. Minggu (23/7), Cita Sehat sebagai mitra kesehatan Rumah Zakat menggelar peringatan Hari Buah Sedunia dan Hari Anak Nasional bersama anak-anak juara binaan Rumah Zakat di Kota Kediri.

Suasana kantor Rumah Zakat pada Minggu lalu ramai tak seperti biasanya. Sebayak 47 anak juara binaan Rumah Zakat telah berkumpul untuk memperingati Hari Buah Sedunia dan Hari Anak Nasional. Pada kegiatan tersebut, anak-anak Juara disuguhi sebuah dongeng yang disampaikan oleh Indah Wahyoeni, kader Gang Jatayu Kediri.

“Seneng banget denger dongengnya, tadi ceritanya tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia. Selain menambah ilmu pengetahuan, kita juga jadi sehat karena kita dikasih buah-buahan.,” ujar Sulaiman (11), salah satu anak Juara.

Penyampaian materi melalui dongeng sengaja dipilih oleh tim Cita Sehat Kediri agar anak-anak Juara mudah memahami dan semakin cinta terhadap budaya di Indonesia. “Melalui dongeng, anak-anak akan ikut berimajinasi. Dan hal itu pasti akan lebih membuat materi dipahami dengan baik,” kata Hana, fasilitator wilayah binaan Kota Kediri.

Newsroom/Dian Ekawati

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi