TANDU DAN BIVAK, PRADIKSAR UPGRADE WAWASAN CALON RELAWAN RZ

tandu-dan-bivak-pradiksar-upgrade-wawasan-calon-relawan-rzMEDAN. Pada (16/10) Relawan RZ atau Komite Relawan Nusantara (KRN) Medan Melaksanakan Pradiksar (Pra Pendidikan Dasar) yang merupakan suatu pelatihan sebelum melaksanakan Pendidikan Dasar bagi relawan.

Pada pertemuan kali ini dilaksanakan di Halaman Klinik Pratama RBG RZ Medan, di Jl. Setiabudi No. 46 Tanjung Sari Pasar 2 Medan Selayang dengan dua materi yakni Tandu untuk materi pertama dan Bivak sebagai materi kedua.

Materi mengenai Tandu yang dipelajari merupakan tandu sederhana yang mudah dibuat dan dibongkar hanya memerlukan kayu dan tali, tandu tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengangkat korban. Materi tersebut disampaikan oleh Agam Suryanata yang sekaligus memandu simulasinya.

Materi kedua yaitu Bivak atau hunian sementara merupakan tempat tinggal sementara bagi para penjelajah di hutan. Bivak dibuat untuk tempat tinggal di hutan, materi ini disampaikan oleh Doni Dony Swandana sekaligus dengan simulasinya.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias dan senang dengan materi-materinya. Mungkin karena bagi mereka itu merupakan hal baru.Setelah pradiksar ini, kita akan lanjutkan dengan Diksarnya.” kata Sugi Prawansyah, Relawan RZ.

 

Newsroom/Sugi Prawansyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi