[:ID]TAWARKAN JASA TITIPAN BELANJA, BUMMAS BINAAN DAPAT KENAIKAN OMSET[:]

[:ID]

Berdaya Mart Baraya Sejahtera berikan kemudahan kepada warga dengan fasilitas titipan belanja, MInggu Selasa (31/3). (Foto: Rumah Zakat)

BREBES, Rumah Zakat – Masa pandemi virus corona/Covid-19 yang saat ini sedang terjadi mengharuskan orang untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Akibatnya, hal tersebut berdampak pada kegiatan ekonomi di masyarakat. Banyak pedagang yang mengeluhkan dagangannya sepi dari pembeli.

Kondisi tersebut juga berpengaruh pada unit usaha BUMMas Baraya Sejahtera yaitu Berdaya Mart. BUMMas ini merupakan badan usaha binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kubangsari.

Untuk itu, Neni selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat selalu melakukan monitoring rutin, seperti yang dilakukan pada Selasa (31/3). Monitoring ini dilakukan untuk memastikan agar usaha pemberdayaan ekonomi yang sedang dirintis melalui Berdaya Mart Baraya sejahtera tetap berjalan meski ditengah kondisi yang serba sulit ini.

(Foto: Rumah Zakat)

Dalam monitoring tersebut, Neni juga memberikan beberapa masukan kepada Kuswati selaku pengelola Berdaya Mart seperti managemen stok, pembukuan, dan diskusi mengenai program usaha Berdaya Mart.

Menurut Neni, sejauh ini usaha yang dijalani Berdaya Mart Baraya Sejahtera berjalan dengan baik, meski ada penurunan jumlah pembeli, akan tetapi dari jumlah omset yang masuk mengalami kenaikan. Selain itu ada warga yang memanfaatkan jasa titipan belanja yang ditawarkan untuk pemenuhan kebutuhan lebaran.

“Ada beberapa warga yang minta untuk disiapkan kebutuhan lebaran,” Ujar Neni.

Dengan adanya jasa titipan tersebut, warga tidak perlu keluar berbelanja karena sudah disiapkan oleh pihak Berdaya Mart. Sehingga warga bisa tetap aman, dan pesanan pun bisa terpenuhi.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia