TCASH DAN RUMAH ZAKAT BERI LAYANAN KESEHATAN GRATIS UNTUK KORBAN TSUNAMI DI DESA BANDING LAMPUNG SELATAN

LAMPUNG SELATAN. Minggu (10/02) Tim kesehatan TCash dan Rumah Zakat hadir di desa banding kec. Rajabasa kab. Lampung Selatan memberikan bantuan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat korban tsunami selat sunda.

Pengobatan gratis ini dimulai pukul 13.00 WiB dan berakhir pukul 15.45 diawali dengan pembukaan serta sambutan dari koordinator tim kesehatan TCash dan Rumah Zakat bapak muhamad Syajeansyah dan dilanjutkan sambutan kepala desa banding bapak juhairi dan penyuluhan kesehatan oleh dokter Taufiq selaku dokter tim kesehatan TCash dan Rumah Zakat.

Adapun tema penyuluhan kesehatan adalah tentang bahaya DBD dan malaria karena desa banding teridentifikasi wilayah endemik malaria bahkan sudah ada warga yang terjangkit penyakit DBD.

“Terimakasih banyak kepada tim kesehatan TCash dan Rumah Zakat yang telah jauh jauh datang dari bandar Lampung memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga kami. Semoga kebaikan bapak dan ibu sekalian dibalas oleh Allah baik di dunia sampai akhirat kelak” ungkap bapak juhairi selaku kepala desa banding.

Bapak Mastur menambahkan kehadiran tim kesehatan TCash dan Rumah Zakat ini sangat berarti bagi warge karena sudah memberikan pengobatan gratis kepada warga banding yang tertimpa bencana tsunami.

“Semoga Allah melimpahkan segala kebaikan untuk semua donatur sekalian” ujarnya.

Di akhir kegiatan tercatat 125 orang mendapat layanan kesehatan umum dan 30 Anak mendapat makanan tambahan.

Newsroom
Asih Dwi/LailatulIstikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi