TEBAR 1000 KORNET DI PEDALAMAN PUHBALE WONOGIRI

RZ LDKO CilegonWONOGIRI. RZ cabang Solo melakukan ekspedisi Penyaluran Superqurban di wilayah pedalaman Puhbale, Desa Semen, Kec.Nguntoronadi, Wonogiri yang jauh dari akses perkotaan.

Penyaluran sebanyak 1000 kornet dan 400 Kg sembako diserahkan kepada 150 Kepala Keluarga (KK) di Desa Puhbale dan Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri yang merupakan daerah terpencil yang hanya bisa diakses dengan jalan kaki mengingat geografis wilayah berupa daerah pegunungan.

Ada yang unik dalam kegiatan ekspedisi ini, dimana perjalanan menuju ke lokasi sejauh 1,5 Km hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Sepanjang perjalanan hanya ada jurang dan bukit melewati jalan setapak satu-satunya menuju pedalaman Desa Puhbale. Jauh dari akses fasilitas umum tidak membuat seluruh warga menyerah untuk mencari penghasilan. Berbekal kemampuan bertani, warga memanfaatkan lahan pekarangan untuk sekedar mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Menurut Mei Sri Widuri, selaku Branch Manager RZ Solo, program Ekspedisi Superqurban ini merupakan salah satu bentuk bantuan kemanusiaan atas keprihatinan terhadap wilayah rawan gizi di Kabupaten Wonogiri. Ditambahkan beliau, Program ini merupakan salah satu program rutin yang diselenggarakan di beberapa titik wilayah rawan gizi khususnya di Jawa Tengah.

RZ sebagai Lembaga Filantropi Internasional berfokus dalam mendukung proses peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Indonesia dan Program MDG’s 2015, mengajak bersinergi dengan masyarakat, mitra dan seluruh stakeholder pemerintah untuk bergabung dalam rangkaian gerakan BIG SMILE untuk Indonesia agar tersenyum lebih lebar.***

Sumber : http://jatengonline.com/2015/04/18/tebar-1000-kornet-di-pedalaman-puhbale-wonogiri/

Tags :
Konfirmasi Donasi