TEBAR INSPIRASI DALAM EKSPEDISI BHAKTI RELAWAN KE UJUNG KULON

RZ LDKO CilegonBANTEN. Untuk kesekian kalinya Relawan RZ menggelar Ekspedisi Relawan Nusantar dengan misi untuk berbagi serta menginspirasi masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah pelosok negeri. Kali ini, Relawan RZ kembali menjajaki daerah bagian Selatan Banten, yakni Ujung Kulon.

Acara yang bertajuk berbagi hingga pelosok negeri ini, diawali dengan kegiatan pelepasan di kantor RZ Cilegon pada hari Jumat (26/09) pukul 02.00 WIB. Sebanyak 25 Relawan RZ Jakarta Raya dan Jabodetabek berangkat dari Taman Cilegon Indah. Mereka tiba di desa Taman Jaya, Ujung Kulon, Pandeglang pada pukul 09.00 WIB.

“Saat tiba di desa Taman Jaya, tanpa basa-basi ke-25 Relawan RZ langsung disambut hangat oleh pak Zatus selaku sesepuh desa bersama warganya,” ungkap Muhammad Faldy Hanif selaku ketua Ekspedisi Relawan RZ.

Relawan RZ membawa beberapa bantuan seperti kitab suci al qur’an, ratusan buku bacaan, dan bantuan lainnya yang di salurkan dalam agenda ekspedisi kali ini. Dalam moment ini Relawan RZ juga melaksanakan syiar Quran.

Hanif menambahkan, bahwa kegiatan pertama yang kami lakukan disana ialah berupaya menginspirasi anak-anak yang tinggal di desa Taman Jaya, desa yang indah serta jauh dari keramaian. “Kami sangat senang bisa berbagi inspirasi kepada anak disini denga suasana pantai yang indah. Ditambah dengan terbukanya kesempatan untuk bisa menghidupkan Masjid dengan kegiatan seperti pengajian dan membangun taman baca Al Quran bagi mereka disini,” pungkasnya.***

Newsroom/Diki Taufik
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi