TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, MOBIL KLINIK WULING MOTOR DAN RUMAH ZAKAT KEMBALI DILAKSANAKAN

Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat kembali melanjutkan aksi siaga sehat di Kota Bogor.

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Setelah bulan lalu melakukan pelayanan kesehatan di Kampung Pulo Geulis, Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat kembali melanjutkan aksi siaga sehat di Kota Bogor tepatnya di Kampung Pada Beunghar RT 04 RW 09, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Babakan Pasar yaitu Chitra dan staffnya, Kepala Puskesmas Babakan Pasar dr Riska, Babinsa Kelurahan Babakan Pasar Syarif, Selasa (25/08). Pelaksanakan kegiatan tersebut tetap mengedepankan standar dan prosedur pencegahan Covid-19 seperti penyediaan cuci tangan, social distancing dan APD lengkap untuk tim kesehatan.

Chitra selaku Kepala Pemerintahan di Kelurahan Babakan Pasar, menyampaikan apresiasi yang dalam dan ucapan terima kasih kepada Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat atas kegiatan pelayanan kesehatan gratis di wilayah Kelurahan Babakan Pasar.

Selain melayani pemeriksaan dan pengobatan gratis di lokasi kegiatan, tim kesehatan juga melakukan home visit ke beberapa rumah pasien yang tidak bisa berjalan ke lokasi pelayanan kesehatan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Syarif selaku Babinsa Kelurahan Babakan Pasar. “Apresiasi dan terima kasih kepada Mobil Klinik Wuling Motor dan Rumah Zakat yang kembali bisa melayani masyarakat Kelurahan Babakan Pasar melalui program pelayanan kesehatan dan pengobatan gratisnya, apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain melayani pemeriksaan dan pengobatan gratis di lokasi kegiatan, tim kesehatan juga melakukan home visit ke beberapa rumah pasien yang tidak bisa berjalan ke lokasi pelayanan kesehatan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk berjalan.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diikuti sebanyak 109 orang penerima manfaat termasuk 4 orang pemeriksaan USG terhadap ibu hamil.

Newsroom

Asih Dwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia