TETAP KREATIF DAN PRODUKTIF DI TENGAH CORONA MELALUI DISKUSI ONLINE

Progaram Rumah Baca di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat adakan diskusi online kepada remaja, Rabu (22/4). (Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, RUMAH ZAKAT – Omah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Bojanegara membangunkan motivasi dan impian remaja melalui kegiatan Diskusi Online bertema menjadi remaja produktif di masa pandemi covid 19, Rabu (22/4).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dhian Fatmasari, seorang penulis sekaligus kepala sekolah SMP Islam Plus Tunas Bangsa Banjarnegara.

Sebanyak 125 orang yang berasal dari beberapa wilayah di Yogyakarta ikut serta dalam kegiatan kali ini.

Dalam kegiatan kali ni, Dhian menyampaikan bagaimana cara membagun impian dan langkah mudah merealisasikannya, dan menjadikan mereka mental juara yang nantinya akan membuat mindset remaja menjadi selalu positif dan produktif, apalagi ditengan pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, para juara tidak dibuat di arena. Para juara dibuat dari sesuatu yang ada dalam diri mereka. Mereka memiliki ketrampilan dan kemauan, tetapi kemauanlah yang terbesar.

Foto: Rumah Zakat

Relawan Rumah Zakat, Yekti Nunihartini mengungkapkan para peserta sangat berantusias dalam kegiatan ini.

“Antusiasme peserta sangat terlihat pada diskusi ini, dimana ada 17 pertanyaan, akan tetapi karena keterbatasan waktu kami baru bisa menjawab 5 pertanyaan saja, dan mereka ingin sekali kegiatan seperti ini diadakan lagi,” ungkap Yekti.

Salah satu peserta yaitu Tiara Zahra sangat berterimakasih atas diadakannya kegiatan diskusi seperti ini.

“Terima kasih Rumah Zakat dan Omah Bening Rumah Baca, diskusinya sangat bermanfaat dan memotivasi saya untuk terus melangkah kedepan menggapai mimpi,” kata Tiara.

Newsroom

Bayu Berdaya/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia