TIGA PRODUK USAHA WARGA BINAAN RUMAH ZAKAT DAPATKAN IZIN PEMASARAN

Usaha aneka makanan ringan ‘Dua Putra’ berhasil mendapatkan Nomor Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT -Tiga merk yang diajukan yakni kripik singkong, A tela dan emping jagung telah lulus uji kesehatan dari Dinas Kesehatan setelah Hermiati selaku pemilik usaha ‘Dua’ Putra’ mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP).

Penantian selama 10 bulan lebih demi mendapatkan PIRT akhirnya membuahkan hasil. Ibu dua anak ini mengaku senang telah berhasil mengurus sertifikat itu sampai selesai.

“Alhamdulillah tidak sia-sia ikut pelatihan seharian sampai pulang malam, pusing-pusing buat ini itulah sampai saya pasang keramik bekas di dapur biar kelihatan higenis,” tuturnya, Minggu (02/8).

Kini, beliau bisa mengembangkan pemasarannya ke lembaga-lembaga pemerintahan karena produknya sudah tercantum nomor PIRT. Beliau juga bersyukur bisa mendapat kesempatan bertemu pengusaha lain yang membuatnya punya semangat maju saat mengikuti program pengembangan UMKM dari Rumah Zakat tahun 2019 lalu.

“Terimakasih Mas sudah ngasih dukungan, saya bisa berkembang seperti ini,” ucap Hermiati.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia