TIM EKSPEDISI BHAKESRA RZ TIBA DI PULAU KAYUADI

KayuadiBANDUNG. Dalam misinya untuk bisa berbagi hingga pelosok negeri, tim Relawan RZ yang ikut dalam ekspedisi Bhakesra telah sampai di pulau tujuan pertama, yakni pulau Kayuadi Senin, (2/9).

Setibannya di pulau pertama dalam ekspedisi kali ini, tim relawan RZ dan peserta lainnya langsung disambut hangat oleh anak-anak pulau Kayuadi dengan tarian lokal lengkap dengan kostum daerahnya. Tidak lama setelah prosesi penyambutan selesai, tim relawan RZ menggelar aksi sosial berupa: penyaluran 8400 paket Kornet Superqurban, 2000 paket Siaga Gizi, disertai pembagian buku iqro, buku doa dan buku tuntunan shalat.

Disela-sela kunjungan tim relawan RZ, memberikan mushaf Al-Qur’an kepada pengurus masjid Nurul Huda, dan melakukan aksi masjidku bersih di masjid Nurul Huda. Pulau Kayuadi yang dikunjungi kali ini seluruh penghuni pulaunya beragama Islam.

Tidak hanya itu, tim relawan RZ pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri Tangnga, Pulau Kayuadi. “Di sekolah ini kami melakukan penyaluran Kornet Superqurban, menggelar penyuluhan kesehatan, memasang serta membagikan poster-poster edukasi dan kegiatan lainnya kepada Penerima Manfaat. Menyenangkan sekali kegiatan ini,” ungkap Hamzah salah seorang relawan RZ yang turut serta dalam ekspedisi. Acara ini semakin bermakna dengan adanya acara berfoto bersama dengan para guru-guru yang setia mengabdi untuk mengajar di pulau tersebut.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung 

Tags :
Konfirmasi Donasi