TIM EKSPEDISI SIAGA PANGAN DAN GIZI RUMAH ZAKAT HADIR DI PULAU TIMOR

KUPANG. Musim kemarau panjang di tahun 2011 ini tidak seperti biasanya, lebih terik dan panas. Tidak hanya di Pulau Jawa yang beberapa kabuputennya mengalami kekeringan dan gagal panen, di kawasan timur Indonesia juga mengalami hal serupa. Salah satunya Nusa Tenggara Timur, seperti Kupang, Timor Tengah Selatan, Waingapu dan kabupaten lainnya di Pulau Timor dan Sumba.

Di kabupaten tersebut sudah beberapa bulan masyarakatnya tidak bercocok tanam, karena lahannya tandus dan tidak tesiram air hujan. Jangankan untuk mengairi sawah dan kebun, untuk minum hewan ternak saja mereka cukup kesulitan. Karena sudah terbiasa, masyarakat disini tidak terlalu mau merepotkan diri dengan urusan perut, yang penting mereka bisa kenyang dan tidak terlalu mau dipusingkan dengan urusan gizi.

Karena itulah, untuk mengantisipasi rawan gizi, Rumah Zakat mengirimkan tim Ekspedisi Siaga Pangan dan Gizi dengan membawa paket kornet Superqurban. Setelah melakukan penerbangan tidak kurang dari 4 jam dari Jakarta, tim ekspedisi Rumah Zakat tiba hari Kamis (29/9) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di hari pertama (30/9), tim ekspidisi Siaga Gizi Rumah Zakat menjelajahi pelosok Kupang. Ditargetkan tidak kurang dari 10.000 kaleng kornet Superqurban akan disalurkan untuk 3 kabupaten yang mengalami kekeringan di Pulau Timor. Selain di Pulau Timor tim Rumah Zakat juga secara marathon akan menyalurkan kornet superqurban di Pulau Sumba.

Newsroom/ Yudi Juliana
Kupang

Tags :
Konfirmasi Donasi