TIM MEDIS RUMAH ZAKAT JANGKAU 458 KORBAN BANJIR

JAKARTA. Memasuki hari ketiga aksi “Banjir Datang Kita Peduli” Tim Medis Rumah Zakat telah menjangkau korban banjir Jakarta di tiga titik dengan total penerima manfaat (PM) sebanyak 458 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 180 PM di Kampung Melayu (Rabu, 16/1), 102 PM di Kebon Manggis (Kamis, 17/1), dan 176 di Petamburan (Jumat, 18/1).

 Kepala RBSK Jaktim yang juga Koordinator Tim Medis, dr. Agung Zentyo mengatakan, sebagian besar pengungsi yang memeriksakan kesehatannya di Posko Rumah Zakat menderita sakit infeksi saluran pernafasan seperti batuk dan pilek. Selain itu penyakit lain juga banyak ditemui seperti gatal-gatal, deman, dan pegal-pegal.

“Saya mengimbau agar pasien menjaga kesehatannya selama berada di pengungsian dengan makan teratur, minum obat, selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dan rutin mencuci tangan,” kata Agung saat memeriksa pasien yang mengungsi di SDN Kebon Manggis, Jakarta Timur, Kamis (17/1).

Agung menegaskan, pihaknya akan terus menerjunkan Tim Medis ke berbagai titik bajir di Jakarta untuk membantu masyarakat yang tengah mengungsi. Hari ini, sebanyak 10 orang tim medis yang terdiri dari dua orang dokter dan 8 tenaga medis lainnya, diterjunkan ke wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. ***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi