TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT, RUMAH ZAKAT TERUS SOSIALISASIKAN PHBS

Relawan pasang poster himbauan PHBS untuk warga, (22/3). (Foto: Rumah Zakat)

CIAMIS, Rumah Zakat – Mencegah virus Covid-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara, Diantaranya melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS), konsumsi makanan sehat, menjaga kebersihan, olahraga, hindari interaksi secara langsung, dan lain sebagainya.

Kebersihan tangan menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Pasalnya, sekitar 98 persen penyebaran penyakit datang dari bagian tubuh tersebut. Adapun gejalan yang disebabkan oleh Covid-19 diantaranya gangguan pernapasan. Karena virus ini masuk melalui area segitiga wajah, seperti mata, hidung, dan mulut melalui perilaku mengusap wajah dengan yang masih kotor secara tidak sadar.

Karena itulah, cuci tangan menjadi hal yang tidak boleh terlewat agar kebersihan tangan selalu terjaga.

(Foto: Rumah Zakat)

Menyikapi hal tersebut, Yayat selaku Relawan Rumah Zakat Desa Bunieuri bergerak untuk terus melakuan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan menempelkan poster himbauan cara mencuci tangan yang baik dan benar, (22/3).

Menurut Yayat, meskipun mencuci tangan adalah hal yang mudah namun belum banyak yang tahu cara mencuci tangan yang benar.

“Meskipun Mencuci Tangan adalah tindakan yang cukup mudah untuk dilakukan. Namun banyak tidak diketahui, terdapat beberapa langkah dalam mencuci tangan yang benar dan lebih baik menggukana Sabun di Air Mengalir,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan mencuci tangan tidak bisa dilakukan di semua tempat sehingga relawan merekomendasikan untuk menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi