TINGKATKAN KETERAMPILAN ANGGOTA BUMMAS MELALUI PELATIHAN MEMBUAT SOUVENIR

Relawan Rumah Zakat melakukan pembinaan rutin berupa pelatihan membuat kerajinan souvenir kepada anggota BUMMas Baraya Sejahtera.

KAB. BREBES, RUMAH ZAKAT – Pembinaan rutin untuk anggota BUMMas Baraya Sejahtera kembali dilaksanakan pada Minggu (29/08) dan bertempat di Berdaya Mart Desa Kubangsari, kecamatan Ketanggungan.

Agar tetap terjaga, Neni relawan desa berdaya kembali mengingatkan kepada peserta pembinaan agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam masa pandemi yang belum berakhir.

“Ibu-ibu saya sangat berharap disiplin dalam menggunakan masker saat keluar rumah ya, apalagi saat hadir dalam acara yang disitu ada banyak orang,” ucap Neni.

“Meski terlihat remeh tapi terbukti pemakaian masker ini dapat mencegah penularan Covid,” lanjut Neni.

Pada pembinaan pekan ini, anggota diberi pelatihan pembuatan kerajinan souvenir dari sisa bahan tali kur. Pelatihan dibimbing oleh Kuswati salah satu anggota BUMMas Baraya sejahtera.

Menurut Neni, Kuswati adalah salah satu peserta pelatihan kerajinan yang diadakan Rumah Zakat beberapa tahun yang lalu. Berbekal ketrampilan yang didapat saat itu, kini Kuswati sudah banyak menerima pesanan tas anyam dari orang-orang, dan dari situlah Kuswati didaulat untuk menukarkan ilmunya untuk ibu-ibu yang lain.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia