TOWER BERSAMA GROUP DISTRIBUSIKAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR KULON PROGO

YOGYAKARTA. Senin (04/12), Rumah Zakat bersama dengan Tower Bersama Group (TBG) memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Dusun Sungapan Lor Desa Wahyuharjo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo.

Dalam program Aksi Peduli Bencana Yogyakarta tersebut, TBG menyalurkan 2 kwintal beras dan 1,6 kwintal telur kepada warga di empat RT.

Sebanyak 157 orang menjadi korban dalam bencana banjir yang melanda warga Desa Wahyuharjo selama kurang lebih 3 hari 3 malam. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun warga mengaku kehilangan banyak harta benda dan membutuhkan bantuan sembako.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan secara seremonial di rumah Pak Ngadirun, warga Sungapan Lor, yang terletak di dekat tower site Panjatan. Seremoni tersebut dihadiri warga Dusun Sungapan Lor, Regional Manager TBG Jateng-DIY dan perwakilan dari Rumah Zakat.

Agus Efendi selaku perwakilan dari warga menyampaikan bahwa warga menerima bencana ini sebagai bentuk cobaan dari Allah dan harus bersabar.

“Bencana ini baru pertama kali kami alami, kami berterimakasih dan senang atas bantuan yang diberikan,  ini meringankan beban kami” Ujar salah satu Warga Dusun Sungapan.

Newsroom / Lailatul Istikhomah

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi