TUMBUHKAN KESADARAN TERHADAP LINGKUNGAN MELALUI KREASI DARI SAMPAH PLASTIK

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran lingkungan di usia dini, relawan Rumah Zakat berinisiatif memberikan edukasi pemanfaatan limbah melalui kreasi dari sampah plastik.

PURWOREJO, RUMAH ZAKAT – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran lingkungan di usia dini, relawan Rumah Zakat berinisiatif memberikan edukasi pemanfaatan limbah melalui kreasi dari sampah plastik. Hal itu dilakukan oleh Dedi Runanto selaku relawan Rumah Zakat dalam kegiatan inspirasi pagi di Desa Sidomulyo, Sabtu (22/08).

sebanyak 18 anak hadir dan mengumpulkan berbagai karya mulai dari yang paling sederhana berupa celengan dari botol plastik sampai membuat rangkain hiasan meja berbentuk bunga dari botol plastik.

(Foto: Rumah Zakat)

Kali ini, Dedi Runanto selaku pembina Ruang Baca Kalitambak menjelaskan tentang manajemen sampah plastik menggunakan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle). Anak-anak antusias terlihat dari interaktif yang berjalan.

Selain penjelasan materi, ada pula pemberian hadiah kepada 3 karya terbaik hasil olahan limbah sampah plastik.

“Pesan paling penting dalam acara ini adalah anak anak bisa lebih peduli pada lingkungan terutama penggunaan plastik. paling tidak untuk generasi muda belia ini adalah kesadaran membuang sampah pada tempatnya itu sudah cukup,” kata Dedi.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia