TUMBUHKAN RASA KASIH SAYANG MELALUI KEGIATAN WANARA

RZ LDKO CilegonCIMAHI. “Live Together with Love” adalah slogan kegiatan Wahana Anak Juara atau WANARA 2015. Wanara merupakan wahana para siswa menunjukan kemandirian, kebersamaan dan kedisiplinannya. Tahun ini tema yang di usung sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tema wanara tahun ini adalah tentang Kasih Sayang.

Rangkaian acara pun disesuaikan dengan tema tersebut, begitupun penyusunan kelompok komposisinya adalah campuran dari kelas 4, 5 dan 6, tujuannya adalah agar kakak kelas dapat mengayomi adik kelasnya dengan penuh kasih sayang begitupun sebaliknya agar adik kelasnya dapat menghomati kakak kelasnya.

Tidak hanya tentang kasih sayang saja, pihak sekolah pun mengusung materi dalam kegiatan ini seperti belajar kemandirian, kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, kompetensi lifeskill pun dilatih dalam kegiatan ini, salah satunya adalah kompetisi memasak.

Anak–anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Wanara ini, walaupun di sorehari hujan lebat yang mengakibatkan tenda bocor dan banjir, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa untuk tetap melanjutkan kegiatan, bahkan mereka bahu–membahu untuk membuat tenda agar tidak bocor dan banjir.

Kegiatan dilanjutkan di malam hari dengan menyalakan api unggun dan penyampaian motivasi. Pada esok harinya kegiatan di tutup dengan upacara penutupan, dan dalam pidato penutupan kegiatan Wanara oleh Fipit Fitrianingsih sebagai kepala sekolah SD Juara Cimahi, menyampaikan agar para siswa dapat mengambil hikmah dan pelajran dari setiap kegiatan, dan dapat diterapkan di kehudupan sehari–hari.***

Newsroom/Lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi