TURUT SERTA DALAM PEKAN BERBAGI, IBU GUBERNUR SUMUT BAGIKAN BERAS BUAT SISWA SD JUARA MEDAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerjasama dengan Korps Pegawai Negeri (Korpri) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan kepada Sekolah Dasar (SD) Juara Medan, Kamis (26/02). Sekolah binaan Rumah Zakat ini memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan berupa 1,2 Ton Beras yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SD Juara Medan serta satu unit Dispenser dan satu unit Blender untuk pihak sekolah diserahkan langsung oleh Ketua BK3S sumut H Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho yang turut disaksikan langsung oleh sekretaris Korpri Sumut Nurlela, Lurah Babura Kecamatan Medan Baru Zukri serta Kepala Sekolah SD Juara Medan Sahidan Gayo SPd di SD Juara Medan Jl. Sei Bekala No. 2 Medan.

“Alhamdulilah, hari ini kita membawa beras dan lainya, mudah-mudahan bermamfaat,” ujar Sutias. Istri orang nomor satu Sumut ini melanjutkan, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan sepatu bagi siswa-siswa SD juara dan pengajar dari donasi berbagai pihak. Jadi kami nomer sepatu siswa-siswi dan guru ,” ujar Sutias saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Kepala Sekolah SD Juara Medan Sahidan Gayo mengatakan, SD Juara ingin agar setiap siswa, tanpa melihat latar belakang, akan menjadi juara.

“Disini pembagian raport tidak ada juara 1, 2 dan 3. Yang ada dinilai dalam rapor adalah juara paling rajin sholat, juara paling disiplin juara PPKN, juara Matematika juara olah raga, dan lainnya. Karena memang semua anak potensinya berbeda beda sehingga kita juga mengaplikasinya juga beda-beda,” ujarnya.

Sejak dibuka 2009, SD Juara di Medan beberapa siswa menoreh prestasi bahkan ada yang mewakili provinsi di tingkat Nasional untuk apresiasi sastra dan bukunya sudah ada dijual di took buku Gramedia.***

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2015/02/26/sutias-beri-bantuan-beras-buat-siswa-sd-juara

Tags :
Konfirmasi Donasi