UPGRADE PENGALAMAN, SD JUARA CILEGON IKUTI LATGAB PRAMUKA SE-KECAMATAN CIBEBER

upgrade-pengalaman-sd-juara-cilegon-ikuti-latgab-pramuka-se-kecamatan-cibeberCILEGON. Pada hari Sabtu (03/09), Siswa SD Juara Cilegon mengikuti latihan Pramuka gabungan antar Sekolah Dasar se-Kecamatan Cibeber. Dalam latihan gabungan ini, SD Juara Cilegon mengirimkan 2 regu, yakni regu putra dan regu putri yang masing-masing terdiri dari 10 orang.

Latihan gabungan ini diselenggarakan di Bunderan Perumnas Cibeber. Dalam latihan gabungan ini, siswa mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari latihan apel pramuka, games, dan perlombaan. Dalam latihan apel pramuka tingkat siaga ini, kakak panitia menjelaskan mengenai aturan seragam yang tepat untuk pramuka tingkat siaga, dan tata cara apel kesiapan.

Kakak panitia memilih salah satu sekolah yang mewakili untuk mempraktekkan apel kesiapan pramuka tingkat siaga. Kegiatan selanjutnya yaitu games yang diisi dengan permainan menyusun kata. Setiap sekolah diberi map yang berisi potongan kata-kata. Dimana kata-kata tersebut harus disusun menjadi sebuah kalimat dwi dharma. Semua siswa harus bekerja sama dengan timnya. Apabila mereka berhasil menyusunnya, maka mereka mendapatkan bintang. Kegiatan yang terakhir yaitu perlombaan membuat yel-yel. Disini setiap sekolah harus membuat yel-yel yang bagus dan kompak. Setiap sekolah tampil satu per satu secara bergantian untuk membawakan yel-yelnya.

Sekolah yang paling bagus dan kompak dalam membawakan yel-yelnya, maka itulah pemenangnya. Setelah mengikuti semua kegiatan dalam latihan gabungan ini, Mirnawati selaku pembina pramuka SD Juara Cilegon menyampaikan pesan kesannya kepada siswa.

“Alhamdulillah latihan gabungan ini berjalan dengan lancar. Kalian juga sudah mengikuti latihan gabungan ini dengan baik dan semangat. Latihan gabungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sekolah. Semoga kedepannya kita bisa mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini lagi.” ujar Mirnawati.

Newsroom/Mirnawati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi