URBAN FARMING RUMAH ZAKAT TINGKATKAN PRODUKTIVITAS WARGA

CILEGON. Salah satu program pemberdayaan yang digulirkan oleh Rumah Zakat adalah Kelompok Urban Farming. Fasilitator Rumah Zakat Cilegon menyelenggarakan Mentoring Urban Farming tentang penanaman sayur melalui Hidroponik pada Warga Ramanuju RW 09 dan RW 11 Citangkil pada Selasa, (21/11).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Humaedi, fasilitator pemberdayaan lingkungan dalam program Kampung Berseri dengan mengadakan mentoring pelatihan hidroponik dengan memberikan Modul panduan Hidroponik. Pelatihan tersebutdisampaikan oleh bapak Ujang, salah satu mentor memberikan pelatihan penanaman sistem Hidroponik mulai dari pembahasan materi sekaligus praktik langsung kepada para PM (Penerima Manfaat).

Para PM tersebut mengaku sangat senang dengan keberadaan kebun tersebut sekaligus menambah pengetahuan tentang system hidroponik, karena mereka bisa mengkonsumsi sayur-sayuran yang segar.

“Alhamdulillah adanya pelatihan hidroponik kelompok Urban Farming ini kami jadi lebih produktif. Dan yang terpenting, kita bisa mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti sayuran,” ungkap Satriyah salah satu anggota Urban Farming.

Urban Farming Rumah Zakat milik Kelompok ini terdiri dari 15 PM yang berlokasi di Ramanuju RW 09 Citangkil lahan kebun milik warga Ramanuju yang di kombinasi dengan tanaman sistem Hidroponik. Kegiatan Urban Farming tersebut sangat membantu warga setempat.

 

Newsroom/Ratih
Cilegon

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi